Tutorial Lengkap Hidroponik Floating Sistem untuk Bisnis dan Rumahan

Info Absurditas Kata
1
Desa Mulyasari (Karawang) - Teknik hidroponik floating system (water culuter) atau lebih dikenal sebagai hidroponik sistem apung, merupakan sistem hidroponik sederhana dan murah. Anda tidak dibikin pusing oleh berbagai alat hidroponik yang mahal.

Cara membuat hidroponik floating system sangat mudah. Prinsip dasarnya adalah membuat tanaman di netpot terapung (floating) di dalam air yang berisi nutrisi tanaman.

Cara Membuat Hidroponik Floating Sistem

Keunggulan hidroponik floating system adalah kesederhanaan dan kemudahan. Alat-alat hidroponik yang dibutuhkan bisa dicari di sekitar. Anda hanya butuh wadah penampung air, netpot, dan gabus/styrofoam. 

desa mulyasari karawang
Hidroponik floating system edisi bisnis
Penampung air yang bisa digunakan banyak jenisnya, biasanya memakai wadah persegi empat dengan ketinggian antara 10cm-an. Di atas wadah yang berisi air nutrisi itu simpan netpot yang sudah disangga oleh gabus yang dilubangi. Selesai.

desa mulyasari karawang
Hidroponik floating sistem edisi rumahan
Hidroponik floating sistem memang sangat sederhana akan tetapi memiliki keunggulan tersendiri, di antaranya: memiliki kandungan oksigen yang banyak, hemat nutrisi, dan mudah perawatannya.
Tags

Posting Komentar

1Komentar

Posting Komentar